Jumat, 27 Januari 2012

Bahan Pengisi Sikat / Brush Fillers


Materi pengisi Sikat adalah bagian paling penting dari sebuah sikat, karena merupakan media yang kontak langsung dalam tindakan sikat menyikat. Maka dari itu, pemilihan bahan pengisi sikat harus benar-benar dipahami dan dianalisis.

Sikat industri kami dibuat bahan sintetis, nilon Abrasif, serat alami, kawat dan bulu hewan. Bahan Bulu hewan merupakan bahan yang banyak diaplikasikan dalam merancang sikat industri.  Karakteristik bulu bervariasi untuk setiap jenis bahan.  Mungkin bulu kaku atau lembut, tebal atau tipis, mengusir atau menyerap air, kimia dan / atau tahan panas, fleksibel untuk tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, dan tahan terhadap tekukan atau abrasi.

Faktor lain yang menentukan pemilihan bulu sikat adalah kemudahan dalam berbagai aplikasi.  Bulu melakukan fungsi yang berbeda-beda seperti membersihkan, penyegelan, memoles dll. Faktor lainnya termasuk kepadatan sikat dan panjang bulu.  Kepadatan tampilan Sikat dapat dipengaruhi oleh bulu yang dibuat tingkat (lurus) diilustrasikan di bawah ini.  Materi Filament gelombang memberikan penampilan sikat padat. 

Characteristics of filling Materials :

SYNTHETIC FILAMENTS

POLYESTERE - PET - PBT : Merupakan kombinasi kekakuan tinggi, kekerasan dan daya tahan. Alternatif pengganti ekonomis untuk tipe nilon 6.6 dan 6.12. Ideal untuk aplikasi basah karena penyerapan airnya sangat rendah. Juga pemulihan

PBT : Polybutile untuk industri makanan dan Bahan Sikat Gigi

Polyprofylene adalah filamen sintetik populer digunakan dalam berbagai aplikasi. Polipropilena menawarkan serat kinerja tinggi biaya rendah untuk aplikasi basah atau kering. Polipropilena memiliki kekakuan yang sangat baik ketika basah, adalah non-rapuh, inert untuk sebagian, minyak pelarut, asam dan bahan kimia, dan tahan jamur. Tampilan warna hitam atau warna alami dengan diameter 0,006 " -  0,060".

Nylon : adalah sebutan umum untuk keluarga polimer sintetik yang dikenal sebagai Nyilon Poliamida pada dasarnya adalah sebuah Termoplastik Organik (Resin Polimer Sintetis) awalnya dikembangkan oleh DuPont. yang sangat tahan lama, mudah untuk mesin dan dapat menangani suhu yang sangat tinggi.  Polimida juga sangat insulative dan tidak mencemari lingkungan sekitarnya (tidak outgas).  Ini adalah filamen sintetik paling sulit dan paling tahan lama tersedia. Serat Nylon bersifat mencegah pertumbuhan bakteri dan menolak jat yang bersifat asam.  Ini adalah non-shedding dan sangat baik untuk membersihkan dan menggosok aplikasi dengan sifat ketahanan abrasi yang kuat.  Ini tidak menggores permukaan. Nylon adalah serat sintetik serbaguna, diproduksi terutama di Amerika Serikat.  Nylon memiliki derajat yang tinggi dari daya tahan, tahan terhadap bahan kimia yang paling umum dan memiliki tikungan pemulihan yang sangat baik.  Tersedia dalam beberapa jenis: Tipe 6.0, Tipe 6,6, dan Tipe 6.12.  Kemampuan mengenakan mirip antara semua tiga, namun kelas yang lebih tinggi kelembaban yang kurang itu akan menyerap.  

Nylon 6 / 6.6 : Mempunyai resistensi tinggi, kekakuan baik, flesibel, tahan kimia, Defleksi pada suhu panas tinggi

Nylon 6.12 : Tangguh dan tahan terhadap abraadability, kelembaban penyerapan lebih rendah dari Nylon 6.0  Jenis ini menawarkan perlawanan abrading tertinggi dan pertunjukan penyerapan air.  Hal ini disarankan untuk menyikat dalam air dan setiap lingkungan menyikat lainnya sulit.

Nilon Abrasive : Mempunyai resistensi tinggi dan kekakuan, itu membuat bentuk dan melakukan resistensi abrading sangat tinggi, seperti Nilon 6,12 tetapi komposisi abrasif.  Dieksploitasi untuk deburring logam, bahan plastik, untuk menghaluskan permukaan kayu dan rusticating.

NATURAL FILAMENTS

Adalah filamen alami, diperoleh dari serat nabati ataupun bulu dan rambut hewani. Berikut ini diantaranya 


Bassine : Terbuat dari batang daun kelapa FAW. Serat dikeringkan dan biasanya dicelup cokelat, dipotong menurut ukuran dan dibundel. Hal ini banyak digunakan dalam scrub dek dan garasi dan jalan sapu. Tetapi juga banyak digunakan dalam aplikasi lain.



Tampico Adalah serat nabati yang diperoleh dari daun tanaman Lechuguilla Agava, yang tumbuh di Meksiko. Warna putih krem ​​(agak kuning) tetapi bisa dicelup, abu-abu biasanya gelap. Tampico dapat digunakan baik basah atau kering.Tingkat serap yang tinggi membuatnya cocok untuk abrasi rendah terutama untuk memoles permukaan kayu, untuk logam polishing dll.Selain Tampico juga anti statis, tahan panas, alkali dan asam.
Rambut Kuda : Warna hitam atau abu-abu, daya tahan sangat baik, anti statis, teksturnya yang lembut dan sedikit kaki memberikan scratchless untuk membersihkan permukaan yang dipoles supaya bebas goresan. Di aplikasi  pada temperatur maksimal 375 derajat.
Tidak direkomendasikan untuk kondisi basah.

Bulu kambing : adalah bahan alami yang sangat lembut namun halus dengan sifat yang membuatnya sangat baik untuk digunakan dalam polishing halus dan pembersihan. non-konduktif.
Hog Brisle / Chungking : Tangguh dan merupakan bahan alami paling berat yang tersedia. Sebuah Sikat Hog Brisle akan memberikan pembersihan terbaik. Ia bekerja dengan baik ketika berhadapan dengan bahan yang lengket, bahan berkerak atau cairan kental.  Non-konduktif. Anti Stratis, mengelap permukaan dengan sangat baik, penyegel (seals) dari efek debu,  eksploitasi serupa bulu kuda tapi bulu babi lebih kuat.

WIRE FILAMENTS
 
Steel Wire ( Kawat Baja ) : Kawat Baja Karbon tersedia dalam karbon tinggi dan rendah karbon tergantung pada aplikasi Anda. Karbon kawat baja yang digunakan di mana kawat stainless steel atau biaya yang lebih tinggi tidak diperlukan. Tersedia dalam berbagai ukuran, lurus atau bergelombang. Ini adalah bahan logam yang banyak digunakan.Mempunyai kemampuan menyikat dan ketahanan yang baik dengan biaya yang rendah. Bahan ini banyak digunakan untuk keperluan umum pembersihan, penghapusan karat, deburring dll.

Aluminium : Bersifat lembut dan tahan terhadap korosi. Hanya direkomendasikan untuk aplikasi khusus saja.

Stainless Steel : tersedia dalam 3 jenis, T-302, T-304 dan T-316. kekuatan pasokan tarik, kekuatan lelah ini dan ketahanan korosi yang tinggi. stainless steel tersedia dalam 0,003 "dia. untuk memoles dan penghapusan. stainless steel digunakan untuk mencegah deposito besi berbahaya pada bagian disikat dan cukup agresif dalam diameter yang lebih besar. Bahan yang tahan terhadap korosi dan ideal menyikat. 

Nikel Silver : Adalah paduan 10% nikel, 65% tembaga dan 25% seng. Penambahan nikel hasil kuningan dalam pembentukan sementara paduan - perak nikel. Dengan penambahan nikel kekuatan tarik meningkat bersama dengan ketahanan korosi, membuat ini produk yang baik untuk digunakan sebagai bahan mengisi Sikat.

Brass Wire ( Kawat Kuningan ) : Adalah paduan 260. kawat ini adalah 70% tembaga dan 30% seng. Kami hanya menggunakan kuningan kualitas tertinggi, yang sangat konduktif dan Tahan korosif tahan  Merupakan serat Logam yang lembut. Tersedia dalam bentuk Lurus atau berkerut ( kriting ) Digunakan untuk penahan cahaya, pembersihan media, finishing kilap. sealing, serta menghaluskan dan membersihkan permukaan logam.

Phosphor Bronze ( Kawat Perunggu ) : Adalah paduan 95% tembaga dan 5% timah Penambahan timah tembaga secara efektif meningkatkan kekuatan lelah fosfor. Perunggu tahan korosi, memiliki umur kelelahan baik, dan memiliki konduktivitas listrik yang tinggi, modulus elastisitas rendah dan kekuatan tarik tinggi; produk yang sangat baik untuk Sikat dengan tujuan penyegelan (sealing), menghaluskan dan membersihkan permukaan logam.

Berilium Copper ( Kawat Tembaga ) : Adalah paduan 98% tembaga, 2% berilium. Penambahan berilium tembaga secara signifikan meningkatkan sifat kinerja dan karakteristik tembaga. tembaga berilium memiliki kekuatan yang luar biasa, melakukan termal dan listrik dan ketahanan aus yang luar biasa.Tujuan penyegelan (sealing), menghaluskan dan membersihkan permukaan logam.

 Dua bentuk kawat logam dan sintetis bulu yang tersedia:

CRIMPED Bergelombang : Bulu memiliki crimping akan menghasilkan tindakan menyikat lembut dan memperpanjang hidup bulu dengan mengurangi kerusakan.


STRAIGHT LURUS: Bulu lurus, tidak bergelombang, dan memberikan tindakan menyikat kaku.